Serba-serbi DAD IMM FT Uhamka

image

Yang unik di tiap tahun dari pelaksanaan Darul Arqam Dasar IMM FT UHAMKA ialah selalu saja ada isu absurd yang dihembuskan oleh sekelompok oknum mahasiswa sekular. Tujuannya tentu saja agar mahasiswa yang sudah mendaftar, menarik diri dari keikutsertaan sebagai peserta di DAD IMM FT Uhamka.

Dari isu pembaiatan (baca: pemurtadan) hingga ancaman bagi siapapun mahasiswa Fakultas Teknik yang mau ikut DAD.

Dan yang terbaru ialah isu pembotakan peserta DAD IMM FT Uhamka 2016.

Sungguh, di antara fitnah-fitnah yang disebarkan, tidak ada fitnah yang selucu ini. Ibaratkan dogma Kristen yang banyak diingkari dan ditinggalkan oleh orang Barat sana, fitnah-fitnah itu pun juga sama absurdnya dengan dogma trinitas Kristen, kenapa absurd?. Karena mudah dibantah dengan bukti-bukti otentik!

Sungguh, dalam batin hati saya melihat usaha-usaha fitnah terhadap IMM FT Uhamka menjadikan saya semakin kuat dalam meyakini bahwa inilah jalan-Nya, jalan dakwah laa ilaaha illallah.

Jalan yang kata orang-orang diluar sana lebih lembut daripada rambut dan lebih tajam daripada pedang, yang dipenuhi oleh onak duri yang menghadang serta dengan pencahayaan yang remang. Karena memang hidup di jalan Allah itu lebih berat daripada mati di jalan Allah. Sebab, semua orang pasti akan menuju Allah setelah matinya, tetapi hanya orang-orang tertentu yang memilih untuk menuju Allah sejak masih dalam hidupnya. Sebab, memang jalan Allah, jalan Islam, adalah jalan yang terhormat dan pengendalian diri.

Di jalan-Nya ini, kita akan merasakan betapa beratnya beriman, betapa lelahnya berislam, dan betapa susahnya berihsan. Di jalan-Nya ini, kita akan merasakan alangkah sukarnya ridha, alangkah peliknya ikhlas, alangkah mahalnya syukur, dan alangkah pedihnya sabar. Di jalan-Nya ini, kita akan merasakan betapa lelahnya berdakwah, betapa sibuknya amal, dan betapa langkanya tawakkal. Ia adalah kebenaran dan kekuatan, keberkahan dan titian lurus, ketegaran dan keutamaan.

Ikutilah jejaknya bersama umat ini, di dalam jama’ah yang mengundang ridha-Nya. Tetaplah ber-Jaya IMM FT Uhamka. Semoga Allah mengaruniakan taufiq kepada kita.

Amin

Foto: DAD PK IMM FT Uhamka 2015, Villa Cisarua, Puncak, Bogor

Tulis Komentarmu disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s